HASRAT+TUJUAN+TINDAKAN Kunci Meraih Impian

Setiap orang pasti memiliki impian. Impian di masa yang akan datang. Tapi tidak banyak yang bisa mewujudkan impian tersebut menjadi nyata. Sebenarnya setiap individu mampu mewujudkannya, karena kita sebagai manusia makhluk yang diberi akal pikiran. Akal dan pikiran inilah yang akan membantu kita dalam mewujudkan Impian kita.

Jadi kenapa orang-orang tidak bisa meraih impiannya??? Jawabannya adalah “Tidak Tahu”.

Seseorang yang tidak bisa meraih impiannya ini seseorang yang tidak tahu akan kemampuan yang dimilikinya , tidak tahu tujuan hidupnya dan tidak tahu bagaimana cara mencapai impiannya. Jadi dalam proses pencapaian Impiannya , ia kebingungan hingga dia pasrah dengan tujuan hidupnya yang tidak jelas.

Di sini saya memiliki sedikit tips agar impian Anda bisa tercapai, tetapi tidak menjamin 100% tercapai, asal anda sudah berusaha dan memiliki tujuan nya itu sudah bagus.

Untuk meraih impian Anda harus memiliki 3 Kunci :

  1. HASRAT

Hasrat atau keinginan sangatlah penting, karena ini adalah langkah awal untuk membangkitkan semangat kita untuk meraih impian tersebut. Hasrat harus timbul dari keinginan jiwa atau hati dan bukan paksaan. Karena jika timbul dari paksaan maka hal tersebut malah akan menghambat proses pencapaian impian kita tersebut.

2. TUJUAN

Setelah kita memiliki keinginan untuk mencapai impian tersebut, kini saatnya kita menentukan tujuan hidup atau tujuan kita untuk mencapai impian tersebut. Sebagai contoh, si A memiliki hasrat ingin menjadi Dokter, dia ingin menjadi dokter karena agar mendapat gaji yang besar sehingga bisa menutup hutang-hutang orang tuanya.

Nah, dari contoh tersebut si A memiliki tujuan “Ingin melunasi hutang-hutang orang tuanya”. Jadi tujuan bisa menjadi motivasi untuk mencapai suatu impian.

3. TINDAKAN

Setelah kita memiliki hasrat dan tujuan , maka saatnya untuk bertindak dan berusaha semaksimal mungkin. Dan apabila gagal di tengah jalan berarti itu awal dari kesuksesan kita.

Intinya ke-3 kunci di atas saling berpengaruh dan saling mengisi. Jika ke-3 kunci di atas tidak dijalankan semua pasti ketika di jalan akan berhenti dan takkan berlanjut lagi.

Mungkin itu saja tips dari saya, Semoga bisa bermanfaat buat temen-temen semua. Thanks

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s