Korupsi Musnah, Indonesia Maju

Postingan kali ini aku mau cuap-cuap dikit tentang pemerintahan Indonesia. Sering kali kita ketika ngobrol-ngobrol kadang membahas kapan Indonesia bisa Maju? Kapan rakyat miskin di Indonesia bisa berkurang? Kapan Indonesia memiliki Pemerintahan yang benar-benar mengutamakan kepentingan rakyat kecil seperti penulis blog inišŸ˜€.

Yah…semua itu bisa terjadi Tapi kita lihat dulu (Flash Back) , Bagaimana bisa Maju kalau rakyatnya kekurangan..Bagaimana bisa Maju kalau kalangan-kalangan atas pada makan uang rakyat…???!!!!

Menurutku jika INDONESIA TERCINTA ini ingin sedikit Maju , kunci utamanya adalah KORUPSI. Lho kok KORUPSI??? Maksut aku KORUPSI harus Di STOP. Karena Korupsi merupakan VIRUS untuk berkembangannya suatu negara.

Menurut kawan-kawan, Korupsi itu sesuatu yang membudaya atau sesuatu yang baru???

Korupsi harus dihentikan dengan cara menghentikannya dari diri sendiri. Mungkin jika hanya menangkap tersangka korupsi itupun tidak cukup. Diri kita sendirilah yang harus menghentikannya. Kita hentikan kebiasaan korupsi dari diri kita mulai yang terkecil dahulu.

Begitu juga Pemerintahan Indonesia, sebaiknya para Wakil-Wakil Rakyat mulai berbenah diri, mulai intropeksi diri dan menghindari perbuatan korupsi dari yang terkecil. Mendirikan sebuah Badan yang memberantas Korupsi itupun tidak cukup. Jadi intinya marilah kita semua menghindari perbuatan KORUPSI dari diri sendiri dan dari yang terkecil. Jangan sampai kita tergoda dengan milik yang bukan milik kita. Syukuri apa yang kita punya dan kita manfaatkan serta rawat sebaik mungkin.

Untuk Pemerintahan Indonesia, ayo bangkit dari penjajah. Kita ini sedang dijajah tetapi dengan cara yang halus. Indonesia memiliki banyak Sumber Daya Alam yang sangat kaya raya yang Negara lain tidak punya. Ayo kita lestarikan dan kita promosikan ke Luar Negeri. Mungkin untuk bidang Teknologi kita kalah saing dengan Negara-negara lain, tapi untuk bidang lain seperti Pariwisata kita memiliki banyak sekali Sumber Daya Alam yang sangat kaya. Mari kita kelola sendiri. Jangan sampai menjadi milik negara lain.

Maju Indonesia !!!!


posted by Virmansyah

8 pemikiran pada “Korupsi Musnah, Indonesia Maju

  1. Masalahnya kebanyakan masyarakat pelaku korupsi tidak ‘tahu/sadar’ mereka telah berkorupsi. Mereka pikir korupsi adalah kongkalikong yg nilainya berjuta-juta, kalau yg seribu sampe puluhan ribu ampe ratusan ribu itu sebagai rejeki nomplok. Ada lagi yg menyebut karunia dari yang kuasa – siapapun itu maksudnya ck.. ck…ck. Jadi harus ada yang berkhotbah tentang ‘Arti Korupsi pada Tatanan Kehidupan Kita dan Aplikasinya’

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s