Ketika Mimpi Tak Tercapai Jangan "Ya Sudahlah"

“Ketika mimpimu yang begitu indah tak pernah terwujud…Ya Sudahlah…”

Siapa yang tak kenal lirik lagu tersebut. Yah benar, itu adalah lirik lagu Bondan Prakoso-Ya Sudahlah.

Yang memiliki maksut kalau kita punya impian punya cita-cita dan impian tersebut tidak pernah tercapai Ya sudahlah..😀

Menurut teman-teman hal tersebut benar atau tidak? Bukannya mau menyalahkan Lagu Bondan Prakoso-Ya Sudahlah (karena penulis juga suka lagu tersebut apalagi pada lirik “Apapun yang terjadi ku kan slalu ada untukmu” buat seseorang yang nan jauh disana:D), tapi aku hanya ingin mengomentari saja.

Pasti teman-teman pernah atau bahkan sekarang lagi memiliki suatu Impian di masa depan. Apakah teman-teman sudaah melakukan tindakan untuk mencapainya? Apakah teman-teman sudah bisa merasakan hasilnya meskipun baru sedikit?

Jangan pernah terucap “Ya Sudahlah” jika tidak pernah tercapai  impian teman-teman. Mengapa? Karena hal tersebut hanyalah akan membuat semangat teman-teman untuk maju menjadi hilang, yang akan menjadikan kita akan putus asa ketika impian kita tidak pernah terwujud. Memang tidak mudah untuk mewujudkan Impian kita. Tapi di setiap kegagalan pasti ada hikmahnya ,pasti ada kunci-kunci untuk menjadi berhasil.

Cobalah tiru sifat atau keadaan ketika kita akan menuju ke suatu tempat dan di suatu jalan sedang naik sepeda/sepeda motor/mobil lalu tiba-tiba ban kita kempes dan bocor. Apa yang kita lakukan? Pastinya kita mencari tukang tambal ban dan kita mencari dimana letak bocornya ban tersebut. Dan setelah ketemu lalu kita menambalnya dengan di bantu oleh tukang Tambal Ban. Dan setelah selesai kita meneruskan perjalanan kita menuju ke tempat yang ingin kita tuju tersebut.

Nah, keadaan tersebut sama ketika kita ingin mewujudkan impian. Dalam mewujudkan impian pastinya kita menghadapi suatu kegagalan , dan ketika kita menghadapi kegagalan, kita harus mencari sumber kegagalan tersebut kalau kita tidak bisa menghadapinya sendiri, kita bisa mencari bantuan ke orang lain, bukannya berkata “Ya Sudahlah..Gagal”😀. Lalu ketika kita telah tahu penyebab apa yang membuat kita gagal, baru kita perbaiki kegagalan tersebut dengan intropeksi diri setelah itu kita lanjutkan dan coba lagi untuk mewujudkan impian kita tersebut, Dan yang paling penting Sebelum menjalaninya kita sebaiknya memohon kepada Tuhan agar apa yang akan kita kerjakan nanti bisa mendapat hasil yang terbaik.🙂

Jadi, ketika mimpi kita tak tercapai alias GAGAL…. JANGAN Ya Sudahlah tapi “OKELAH KALO BEGITU aku akan memperbaikinya seperti saat ban bocor”🙂

Begitulah kiranya, Semoga Coretanku ini bermanfaat buat para pembaca sekalian dan bermanfaat buat penulis. Amin.

Don’t Forget to Comment !!!😀


posted by Virmansyah

4 pemikiran pada “Ketika Mimpi Tak Tercapai Jangan "Ya Sudahlah"

  1. Sukses = Strategi
    TANPA STRATEGI apapun yang Anda kerjakan hanyalah pekerjaan sia-sia belaka !

    Saya berani jamin…

    Anda BISA menghasilkan UANG lebih BANYAK ….

    Hanya Jika Anda Tahu Strateginya…

  2. setuju, dengan catatan. bukankah ada juga saat2 kita bnar2 harus merelakan mimpi karna gagal diwujudkan dan ksempatan untuk mewujudkannya sudah habis/? dan kita mau tak mau memang harus mengatakan “yasudahlah”, karna memang tidak ada kata2 lain yg bisa menenangkan diri (daripada kebawa stress}.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s