Akankah Sri Mulyani-Menteri Keuangan senasib dengan BJ. Habibie

Tulisan saya ini merupakan luapan rasa kecewa saya. Tapi tidak tahu kecewa terhadap siapa.

Apa teman-teman tahu ada berapa orang hebat di Indonesia ? Bahkan saking hebatnya bisa tersohor di seluruh dunia. Orang yang berprestasi dan bisa membanggakan Indonesia, tetapi harus terbuang dan terlupakan hanya karena satu kesalahan pengambilan keputusan. Sebagai contoh, Bapak Presiden RI ke-3 yakni BJ.HABIBIE. Orang yang menurut saya sangat Jenius yang berasal dari Pare-Pare. Berikut sebagian karir yang telah dicapainya adalah ketika beliau menggantikan H. M. Suharto sebagai presiden pada tahun 1998. Dahulu ia belajar Teknik Mesin di Institut Teknologi Bandung tahun 1954. Pada 1955-1965 ia melanjutkan Studi teknik penerbangan, spesialisasi konstruksi pesawat terbang, di RWTH Aachen, Jerman Barat, menerima gelar Diplom Ingineur pada 1960 dan gelar Doktor Ingineur pada 1965 dengan predikat summa cum laude. Sungguh membanggakan bukan.

Lalu Di Jerman, beliau dikenal dengan panggilan “Mr. Krack”. Panggilan ini diperolehnya karena beliau berhasil menemukan “krack propagation at plane of hypersonic”. Yaitu pendekatan secara matematis yang meramalkan kemungkinan kerusakan pada sayap pesawat terbang. (Founder Menn…..Sungguh Jenius Beliau)

Sebenarnya masih banyak lagi prestasi-prestasi dunia yang telah di capai beliau. Tetapi disini saya tidak akan membahas seputar itu.

Sosok beliau di mata Indonesia sekarang beliau tetaplah orang yang hebat. Tetapi sayang, beliau harus jatuh karena sebuah keputusan yang dianggap salah pada saat beliau menjabat menjadi Presiden. Dan hal ini soal politik lagi, yang akhirnya beliau meninggalkan Indonesia dan IPTNnya. Saya tidak tahu, mungkin beliau lelah dan merasa lebih dihargai di luar negeri? Atau mungkin kita yang tidak bisa menjaga orang-orang hebat seperti beliau untuk tetap di Indonesia.

Dan berita yang sedang hangat sekarang ini, adalah berita tentang Menteri Keuangan RI yakni Ibu Sri Mulyani yang mengundurkan diri dari jabatannya setelah ditunjuk oleh World Bank sebagai Managing Director. (Wow…Bank Dunia..). Sri Mulyani juga dinilai oleh majalah euromoney sebagai Menteri Keuangan Terbaik.

Ternyata bukti lagi kalau Indonesia memiliki sosok yang bisa membanggakan Indonesia. Indonesia patut bangga. Tetapi jika Presiden SBY menyetujui pengunduran diri Sri Mulyani, artinya Indonesia kehilangan orang yang mungkin akan bisa membuat Indonesia lebih maju. Karena kemajuan dan perkembangan suatu negara bergantung pada Sistem Keuangan dan ekonomi negara tersebut.

Keadaan saat ini membuat saya agak kecewa tapi bangga. Kenapa orang seperti Sri Mulyani tidak berada di Indonesia  saja, untuk memajukan Indonesia. Apakah di Indonesia beliau tidak di hargai dan lebih dihargai di luar negaranya sendiri? Kita tidak akan pernah tahu tentang itu. Seharusnya Pemerintahan Indonesia harus lebih mempertimbangkannya lagi, memang benar dengan ditunjuknya Sri Mulyani oleh World Bank sebagai Managing Director, Indonesia mendapatkan Nilai Tambah di mata dunia.

Akankah Sri Mulyani senasib dengan BJ. Habibie? Kita lihat saja nanti…

Salah satu pujian dari penggemar Facebook Sri Mulyani : ”

Dengan berat hati aku relakan ibu pergi, 2014 ibu harus pulang untuk menggantikan pak SBY………………….

Ini artinya Ibu Sri Mulyani memang benar-benar sosok yang sangat hebat di bidangnya. Maju terus untuk Ibu Sri Mulyani.

Majukan Indonesia.


posted by Virmansyah

Iklan

3 pemikiran pada “Akankah Sri Mulyani-Menteri Keuangan senasib dengan BJ. Habibie

  1. wah gawat kalo sampe sri mulyani yang jdi RI-1 n0 c0mment duech sama orang ini, c0z american agency mending yang jdi RI-1 Sule at0 aziz gagap dijamin ngakak tiap hari xixixixixixixi 😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s