Dibalik Aksi Pong Harjatmo : DPR “JUJUR,ADIL,TEGAS”

Itulah 3 kata yang yang dicoretkan oleh Artis Senior Indonesia Pong Harjatmo di Gedung DPR RI. Yups, JUJUR, ADIL, TEGAS menjadi 3 kata yang menjadi tujuan utama Pong untuk melakukan aksinya mencoret Gedung DPR RI pada hari Jum’at (30/8/2010) sekitar pukul 12.00 . Aksi Coret ini termasuk bentuk rasa kesal, rasa kecewa Pong terhadap kinerja DPR saat ini. Aksi Pong ini juga mewakili rakyat Indonesia, yang selalu dibingungkan dengan kinerja DPR saat ini. Dibalik Aksi ini, Pong mungkin memiliki misi & visi dalam aksinya, dia menuliskan 3 kata yakni JUJUR, ADIL, TEGAS. Mungkin yang Pong maksut bukan kinerja DPR yang JUJUR, ADIL, TEGAS. Tapi kinerja DPR saat ini yakni Kurang JUJUR, Kurang ADIL, dan Kurang TEGAS.

Hal ini mungkin didasari oleh fakta-fakta yang telah terjadi, seperti dalam Kasus Century, saat ini kasus itu pun entah dibawa kemana, seolah-olah tidak ada KETEGASAN oleh Anggota DPR untuk menyelesaikannya, padahal dulu rakyat sangat antusias dan mengira kalau kasus Century akan segera diselesaikan, tapi kenyataannya apa, semua itu hanya omong kosong yang akhirnya rakyat pun dibingungkan dengan teka-teki ini.

Pong mengatakan saat ini rakyat bukan waktunya untuk melihat, tapi segeralah untuk BERTINDAK. Hal ini menurut saya benar, karena apa yang telah dilakukan oleh Anggota DPR saat ini sangat kurang wajar dan tidak mematuhi peraturan yang telah dibuatnya sendiri serta tidak melaksanakan tugasnya sebagai Wakil Rakyat dengan benar.

Seharusnya seorang DPR harus memiliki sikap yang JUJUR dalam melaksanakan tugasnya, ADIL dalam menentukan pilihan jadi tidak merugikan rakyat, dan TEGAS dalam mengambil keputusan serta harus punya TANGGUNGJAWAB.

Apa jadinya kalau DPR melaksanakan tugasnya dengan seenaknya sendiri, pasti rakyat pun akan merasa menyesal karena telah memilihnya, dan rakyat seolah-olah tidak yakin lagi dengan kinerja DPR. Dan jika hal itu terjadi maka PERSATUAN NEGERI ini tidak akan bertahan lama lagi, karena di dalam suatu negara sudah tidak ada lagi rasa saling percaya  antara masyarakat dengan pemerintah.

DPR padahal sudah di gaji dengan gaji dan tunjangan yang sangat banyak dan dilengkapi dengan Mobil yang Mewah tapi dalam bekerja tidak sebanding dengan apa yang diperolehnya. Lebih baik gaji DPR dipotong 50% yang nantinya digunakan untuk mensejahterakan rakyat Indonesia yang kurang mampu, daripada sudah mendapatkan gaji dan penghidupan yang layak tapi kerjanya seenaknya sendiri. Apa Kata Dunia?

Saya rasa, Indonesia PERLU melakukan PERUBAHAN di dalam Pemerintahannya, jika ingin Negara ini menjadi Negara yang Maju dan Berkembang.

Aksi Pong Harjatmo tersebut, mengingatkan kita bahwa betapa buruknya kinerja DPR saat ini.

“Wahai Pak/Bu DPR ,

Dulu Kami Memilihmu,

Dulu Kami Percaya Padamu,

kalau Kau akan membawa negeri ini menjadi negeri yang lebih makmur & sejahtera,

Dulu Kau umbarkan janji-janjimu,

Hingga Kami pun percaya untuk memilihmu,

tapi apa kenyataannya sekarang,

Kau tlah permainkan kepercayaan Kami(Rakyatmu),

Kau tlah salahgunakan kepercayaan Kami,

Kami menagih janjimu…Wahai Pak/Bu DPR,

Kami menunggu sesuatu yang terbaik darimu untuk negeri ini,

Wahai Pak/Bu DPR, dengarkanlah suara rakyatmu ini,

betapa sengsaranya rakyatmu ini,

sedangkan Kau menikmati kehidupan yang mewah,

Kami MENUNGGU JANJI-JANJI MU PAK/BU DPR

by firmansyah

3 pemikiran pada “Dibalik Aksi Pong Harjatmo : DPR “JUJUR,ADIL,TEGAS”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s