Jangan Lupakan Budaya Indonesia

Budaya Tari Jawa

Budaya Tari Jawa

Jangan Lupakan Budaya Indonesia, itulah kiranya kalimat yang tepat itu situasi dan kondisi saat ini. Banyak kita saksikan baik ditelevisi maupun kehidupan sehari-hari, orang-orang khususnya remaja muda saat ini lebih terobsesi dan lebih trend dengan budaya luar negeri.

Sebagai contoh, maraknya event-event di dalam negeri yang bertemakan budaya luar, dan saat ini yang paling banyak adalah tema Korea.

Baik dari hal musik, pakai maupun event, lebih condong menggunakan unsur Korea daripada budaya Indonesia.

Entah apa yang menjadi alasan itu semua. Ada yang mengatakan itu yang sedang nge-TREND ada yang bilang itu yang paling disukai orang jaman sekarang.

Lalu mengapa, kita tidak membuat nge-TREND saja Budaya Lokal kita supaya bisa Go International.

Untuk melestarikan Budaya tidak hanya berpangku tangan pada kinerja pemerintah saja, tetapi juga harus dari kalangan masyarakat sendiri.

Sungguh tragis jika orang Indonesia malah mulai menyukai Budaya Negeri Lain katimbang budaya negara sendiri, jika hanya mengagumi tidak apa tapi jika lama-lama rasa cinta budaya lokal itu hilang, itulah yang menjadi kekhawatiran.

Saya berharap kita semua, boleh saja menyukai budaya luar negeri, tetapi dengan moment itu sebaiknya kita bisa lebih kreatif bagaimana budaya kita menjadi lebih nge-TREND dibanding budaya luar tersebut.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s