Tidak Cantik Tapi Menarik

hijabTidak Cantik Tapi Menarik, itu lah mungkin yang bisa digambarkan ketika melihat sesosok wanita yang mungkin dalam dari sisi wajah tidak cantik tetapi kita memandangnya merasa dekat dan nyaman. #ehh

Dan itu pun sempat aku rasakan beberapa waktu yang lalu, memang kita dipertemukan dalam sebuah misi tertentu tanpa kesengajaan dan kebetulan sekali hanya beberapa kali saja melihatnya.

Dibalik kerudung sederhananya terlihat wanita tersebut hanyalah wanita biasa yang justru tak seperti gadis jaman sekarang yang berpakaian dan mengaku hijab tetapi lekuk tubuhnya sangat terlihat, tetapi wanita yang itu beda, ia sangat sederhana dan sangat memperhatikan kaidah agama (menurut pandangan saya), nah mungkin disitulah sisi menariknya.

Tidak cantik tapi rupawan, saya melihatnya dari kaca bagaimana dia memposisikan dirinya sebagai wanita yang sesuai dengan khaida agamanya, yang harus menutup auratnya.

Tidak lama aku berbincang dengannya, kalau pun berbincang itu pun ngobrol bersama kawan-kawan lain.

Wajahnya keibuan, jiwanya penuh semangat dan ceria. Subhanallah. Ternyata dijaman sekarang ini masih ada sosok wanita tersebut.

Singkat cerita, (*keburu ngantuk) aku pun lagi dan lagi hanya bisa mengaguminya, dan hanya bisa mengucap syukur kepada Allah karena telah mempertemukan dengannya.

Wanita yang cantik itu tidak selalu dilihat dari wajahnya, tetapi wanita yang cantik itu bisa dilihat bagaimana dia memposisikan dirinya sebagai wanita yang menyesuaikan dirinya dengan khaidah-khaidah agamanya khususnya Islam, wanita yang bisa menjaga auratnya, wanita yang bisa memberikan semangat untuk orang lain dan wanita yang bisa menjaga pergaulannya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s