Kerja Bukan Untuk Jadi Kaya

Entah mengapa saya jika mendengar ada orang berkata kerja disana gajinya gede, kerja disana nanti bisa beli ini itu.

Memang sih tidak kita pungkiri kalau kerja itu pasti yang kita cari salah satunya adalah uang(penghasilan), tetapi menurut saya bukan berarti kita harus mencari uang yang banyak yang membtjat kita cepat kaya. Karena kerja itu bukan untuk jadi kaya.

Lho, lalu gimana mas kalau kita sudah kerja berat tapi digaji cuma pas-pasan bahkan di bawah UMR?

Ya mungkin itu yang menjadi hak kamu, yang menjadi jatah kamu. Sekarang tinggal diri kita, apakah mau digaji segitu, kalau tidak ya silahkan resign cari yang lebih besar.

Kerja itu apa sih? Apakah kerja itu puncaknya harus jadi kaya? Punya banyak duit? Bisa beli ini itu?

Silahkan dikomentari dulu, besok saya lanjutkan lagi. Soalnya ini posting lewat ponsel.

(Silahkan baca beberapa komentar karena itu sudah mewakili)

kerja-keras-11

Credit Picture :blog.batavianet.com

————————————————————————————-

Nah, akan aku lanjutkan lagi postingan ini.

Banyak yang salah kaprah dalam menanggapi tentang “kerja”, tak semua tapi ada. Bahkan beberapa orang tua pun menyuruh anaknya untuk bekerja agar dapat membeli motor kah, mobil kah, rumah kah dan lain sebagainya yang semua itu hanya sebatas harta sementara saja.

Jadi kalau digambarkan seperti dalam rantai makanan adalah Kerja -> Uang -> Beli Barang.

Sehingga ketika akan kerja pun yang diincar adalah “uang” dan parahnya belum tahu kerjanya suruh apa dan nanti gimana tapi sudah tanya “Gaji Berapa pak? Kok Nggak sesuai dengan ijazah saya pak? dsb”

Seharusnya pola pikir bekerja seperti itu harus dirubah, dan tidak ada orang yang punya uang sedikit akan mati dan sengsara. Itu semua bohong, dan itu hanya sebuah motivasi saja, “kalau tidak mau sengsara yang kerja”. Parahnya banyak yang salah mengartikan ini.

Ingat, yang memberi kita rejeki itu Tuhan, bukan Bos, Bukan para pembeli, dlsb. Mereka itu hanyalah perantara.

Jadi, ketika nanti kita bekerja, dan merasa kerja sudah lama tapi uang tidak banyak, kita tidak kaya-kaya, jangan dipermasalahkan, itu wajar. Mau Kaya mau Miskin itu sama saja, yang penting bagaimana kita menikmati pekerjaan tersebut dan kita syukuri berapapun hasilnya. Yakinlah, rejeki tidak hanya dari pekerjaan mu itu, pintu rejeki banyak dan kita tak tahu itu dari mana saja, yang kita tahu hanyalah berusaha semaksimal kita dan meminta kepada-Nya. Berapapun dan apapun hasilnya kita terima dengan penuh syukur nikmat. Karena Kerja Bukan Untuk Jadi Kaya, tetapi Kerja merupakan salah satu cara kita agar mampu bertahan di dunia. Ingat salah satu cara, bukan satu-satunya cara.

Iklan

10 pemikiran pada “Kerja Bukan Untuk Jadi Kaya

  1. bekerja itu ya harus sesuai pashion juga, biar kerjanya itu betah dan menikmati.
    bekerja itu ya dibuat hobi saja, kalau masalah uang, nanti bakal ngalir sendiri. 😀
    *koyok pengamat ae omonganmu ta, 😀

    tapi memang iya, bekerja itu dibuat happy aja. Tapi jangan lupain yang dirumah,

  2. Buat yg sudah berkecukupan, bekerja itu untuk mengisi waktu. Daripada nganggur.. Daripada bengong.
    Buat yang masih muda, bekerja itu untuk aktualisasi diri. Membuktikan bahwa dirinya mampu, dan menyalurkan energi, waktu, dan pikiran.
    Buat yang sudah punya tanggungjawab keluarga, bekerja itu kewajiban. Untuk mencukupi kebutuhan keluarga.

    Pekerjaan yang ideal sih, adalah yang mencukupi dan sesuai passion. Tidak banyak yg bisa begini. Tapi ada.

  3. bekerja itu ibadah. karna kerja itu ibadah, berarti kerja mestinya lebih untuk ketenangan hidup, maksimalisasi kemampuan untuk bisa kasih manfaat lebih banyak,. klo kerja malah bikin hidup gak tenang, mgkn perlu direnungi lagi ato temukan lahan yg lain. hehe. nyatanya gak semua yg bergaji besar hidupnya tenang. banyak jg yg gaji cukup pas pas an tp bahagia.
    itu kata aku sih sebagai buruh

  4. Kalu saya sendiri ditanya kerja itu apa untuk saat ini akan saya jawab adalah sebuah aktifitas memperoleh materi yang tujuan akhirnya bisa menyenangkan orang tua khususnya Ibu, kalau besok udah punya bini mungkin jawabanya ditambah “istri” , hehehe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s