Bagaimana Google Plus Bekerja Untuk SEO ?

Akhir-akhir ini dunia internet marketing sedang dihebohkan dengan informasi mengenai SEO Google yang dapat didongkrak dengan salah satu sosial media keluaran Google juga, yaitu Google Plus.

Google Plus merupakan salah satu produk dari Google yang merupakan difokuskan untuk Social Media layaknya Facebook dan Twitter. Namun, perkembangan dan popularitas Google Plus kurang memikat para pengguna internet, meskipun sudah banyak user yang menggunakan Google Plus tapi tak sepopuler Facebook.

Namun, meskipun kurang populer, Google Plus tetap melakukan update-update fitur di dalamnya, seperti adanya fitur Hangouts (Chat), Community, dan lainnya. Dan itu wajar, karena masing-masing social media memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Saat ini pun sedang mencuat kabar bahwa Google Plus berperan dalam mendongkrak SEO sebuah website/blog. Entah ini hanya isu atau sudah ada fakta secara riil dengan perhitungannya, karena Teknik SEO sendiri adalah ilmu yang tak pasti. Ada informasi yang mengatakan apabila dengan share dan memberi plus pada sebuah artikel web/blog maka artikel itu akan mendapatkan SERP yang bagus. Bahkan ada yang mengatakan bahwa hanya mengandalkan Google Plus saja, posisi artikel sudah mampu berapa di posisi pertama pencarian Google. What do you think about it?

Google Plus untuk SEO

Credit Picture brandignity.com

Lalu beberapa hari yang lalu juga terdengar kabar jika telah ada user Google Plus yang menggunakan cara tersebut dan akhirnya account dibanned Google.

Fenomena ini lantas dimanfaatkan oleh beberapa internet marketer untuk mencari peluang diantaranya jasa tambah follower di Google Plus, ada juga jasa review Google plus.

Entah sebenarnya seberapa pengaruhnya Google Plus ini untuk SEO, apakah benar-benar sudah teruji atau hanya isu belaka.

Lalu pertanyaan besar saya adalah Bagaimana Google Plus Bekerja Untuk SEO?

Yang tahu infonya bisa di share.

3 pemikiran pada “Bagaimana Google Plus Bekerja Untuk SEO ?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s