The Secret of #DipikirKaroMlaku – Bukan Hashtag Biasa

Bagi kamu yang sering berkecimpung di dunia sosial media tentunya pernah menemui hashtag unik yang satu ini. Hashtag dengan gaya bahasa jawa yang memiliki arti “Dipikir Sambil Jalan” ini memang membuat sebagian dari kita merasa geli apabila disodori hashtag tersebut. Ya bagaimana tidak geli jika kita saat ini sedang dan harus segera menyelesaikan sesuatu tapi malah disuruh mikir sambil jalan.

Tetapi dari hashtag sederhana itu, mari kita cermati dan sentuh lebih halus lagi. Kita lihat maknanya dari dalam, meskipun dari luarnya memang tak masuk akal, karena sebenarnya yang terlihat itu tak slalu nyata.

#DipikirKaroMlaku (Dipikir Sambil Jalan), maksudnya bukan jalan melangkahkan kaki tetapi jalan disini ketika kita melakukan sesuatu.

#DipikirKaroMlaku

#DipikirKaroMlaku

Sering kali kita dalam menghadapi suatu masalah pasti ada saja hal yang sulit untuk kita pecahkan pada saat itu juga. Meskipun sudah meminta masukan dari orang lain dan meminta kepada Sang Pencipta, tapi belum juga ada jawaban atas semua masalah yang ada.

Keadaan seperti itu terkadang membuat sebagian orang menjadi mudah patah semangat dan menyerah begitu saja karena merasa sudah tidak ada harapan lagi, tidak ada solusi lagi untuk ke depannya. Motivasi dari orang lain pun tidak bisa membuatnya mencair.

Situasi seperti inilah yang sebenarnya sangat sesuai dengan hashtag #DipikirKaroMlaku. Hashtag ini memberikan makna bahwa ketika kita telah mengalami kesulitan, kebuntuan dalam menghadapi suatu masalah, maka berpasrahlah kepada Sang Maha Kuasa dan dijalani saja apa yang ada, serta segera bergeraklah sambil menyelesaikan masalah. Karena setiap masalah memiliki jalan keluar yang berbeda-beda dan waktu yang tak sama. Masalah dapat diselesaikan saat itu juga terkadang juga harus menunggu waktu yang lama, maka tetaplah berjalan, tetaplah melakukan apa yang seharusnya dilakukan, niscaya masalah akan melebur dengan sendirinya seiring berjalannya waktu dan usaha yang terus digiatkan sambil berjalan.

#DipikirKaroMlaku

Salam Hangat Penuh Semangat
S Adi Firmansyah

2 pemikiran pada “The Secret of #DipikirKaroMlaku – Bukan Hashtag Biasa

  1. Ping balik: Kelebihan dan Kekurangan Blogspot dengan WordPress.com | Virmansyah's Blog

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s