Jangan Jadi Blogger, Kalau ….

Hai netizen, sudah taukan blogger itu apa, blogger adalah istilah bagi orang yang memiliki sebuah blog dan rutin mengelola blognya. Blogger memang identik dengan menulis, ya..karena salah satu aktivitasnya adalah menulis.

Saat ini predikat sebagai “blogger” telah menjamur ke berbagai lapisan usia dan latar belakang yang berbeda. Tidak hanya seorang penulis dan orang yang suka di bidang IT saja yang memiliki blog, tetapi karena fungsi dan manfaat dari blog itu sendiri membuat semua orang ingin memiliki sebuah blog. Selain itu memang banyak platform-platform blog yang diberikan secara gratis, seperti Blogspot dan WordPress.com sehingga membuat orang lebih mudah untuk mendapatkan sebuah blog.

Kembali ke topik utama pemirsa, lalu alasan apa dan mengapa kok “Jangan Jadi Blogger ??

Jangan Jadi Blogger

1. Malas Menulis

Blogger kan identik dengan menulis, kita nulis terus di publish, nah kalau kitanya malas nulis terus blog kita buat apa coba. Masa mau copy paster tulisan orang. Nggak seru ah….

2. Malas Membaca

Menulis dan Membaca itu ibarat Arjuna dan Sinta. Mereka hidup berdampingan dan tak bisa dipisahkan. Menulis dan Membaca itu adalah sepasang kekasih. Kalau kita rajin membaca pasti akan keluar inspirasi baru untuk menulis. Begitu juga sebaliknya. Keduanya sangat berperan penting dan saling melengkapi.

Sudah itu saja alasannya, dua saja. Karena itu adalah bekal utama untuk menempuh perjalanan untuk menggapai predikat blogger yang hakiki. Dengan menulis dan membaca, maka akan timbul hasrat-hasrat baru, pengetahuan baru, gagasan baru, wawasan baru. Menulis tak harus di blog kita sendiri, tetapi bisa di blog kawan, yaitu dengan cara berkomentar di salah satu artikelnya. Nah, untuk memberikan komentar, otomatis kita harus membaca tulisannya. Jangan berkomentar sebatas “nice info | artikel yang menarik | mantap informasinya“, kalau seperti itu, kelihatan banget nggak baca tulisannya😀

So, mari mulai menulis dan membaca, tak perlu bagus tulisannya, yang penting mudah dibaca. Menulis itu juga membuat otak menjadi bekerja maksimal, karena saat kita menulis jari kita dan otak kita akan bersinergi memunculkan kata-kata yang bersambung membentuk tulisan yang nyambung. Dan itu sangat luar biasa sekali. Maka dari itu, hargailah sebuah tulisan, apapun dan bagaimana pun tulisan itu, asal memang ditulis secara pribadi bukan hasil mengutip tulisan orang lain.

Salam Hangat Penuh Semangat,
S Adi Firmansyah

5 pemikiran pada “Jangan Jadi Blogger, Kalau ….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s