The Secret : Tips Mengupas Bawang Putih

Aye..kali ini aku ingin share sedikit pengalamanku ketika mengupas bawang putih. Namun, sebelumnya perlu diluruskan dulu kalau aku bukan seorang koki atau pun juru masak yang handal yang saban harinya bergulat dengan bawang putih.

Awal kisah ketika mamak ku (ibu ku kalau nggak tau mamak, soalnya aku manggilkan emak) mendapat orderan bawang putih yang mesti dikupas. Sebelumnya memang mamak ku jualan bawang putih, bawang merah dan sebangsanya. Waktu itu dapat orderan bawang putih sebanyak beberapa kilo saja ya cuma untuk disetorkan ke warung bakso dan mie ayam dalam keadaan sudah dikupas.

Nah, berhubung mengupas bawang putih yang begitu banyak juga memakan waktu dang ternyata juga agak sulit, akhirnya timbul cara yang muncul dari bapak ku agar mudah dalam mengupas bawang putih. Aku aja nyoba juga agak sulit, selain itu juga lama kalau mengupas bawang putih sebelum menggunakan cara ini.

Mau tau tips mengupas bawang putih agar lebih mudah dan cepat ?

Caranya adalah sebelum dikupas, bawang putih kamu siram dengan air dulu. Air dingin ya jangan air panas. Di siram beberapa gebyuran , kalau sudah tiriskan bentar dan silahkan dikupas, pasti kamu akan menemukan kemudahan saat mengupasnya selain itu juga bisa lebih cepat.

Cara ini terbukti ampuh, apalagi beberapa hari yang lalu dapat orderan 30kg dan dengan cara itu proses kupas mengkupas bawang putih pun dapat cepat terselesaikan.

Selamat mencoba.

Salam Hangat Penuh Semangat.

Iklan

Satu pemikiran pada “The Secret : Tips Mengupas Bawang Putih

  1. nambah tip agak keren nih gan. selama ini aku pakai kacamata renang kan kedap tuh. Atau sedikit memicingkan mata setengah ngintip. Hasilnya lumayan. Mata tidak menangis walaupun hidung sedikit pedih. hehe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s