Menikmati Jamuan Makan Siang MALON Gratis

Kemarin Minggu 21 September 2014 diriku kembali menginjakkan kaki ke kota sebelah, Jogja. Ya, setelah satu minggu sebelumnya juga sudah menyambangi kota gudeg itu untuk acara Workshop, namun pada hari minggu itu diriku turut mencicipi jamuan makan siang yang diadakan oleh Cupuwatu Resto.

Namun, jamuan makan siang ini merupakan jamuan makan siang bersyarat. Karena acara ini terselenggara karena adanya Event Writing Competition antar blogger di Yogyakarta dan sekitarnya. Aku selaku “blogger” tentu menyambut baik event ini. Karena event ini selain writing contest juga ada Test Food dari salah satu menu andalan di Cupuwatu Resto Tempat Kuliner Khas Jogja ini.

Menu andalannya adalah MALON. Ingat MALON bukan MELON, hehe. MALON ini singkatkan dari MAnuk LONdo, kalau bahasa Indonesianya adalah Burung Bule. Why Bule? Ya, karena burung ini memang didatangkan langsung dari Perancis. Akan tetapi unggas yang memiliki nama asli Franch Quail ini telah dikembangbiakan di Jogja dan ini satu-satunya di Indonesia lho.

Sangat senang bisa menikmati MALON ini secara gratis pula :D, kemarin disuruh memilih menu-menu MALON yang ada, seperti MALON Bumbu Kuning, MALON Halilintar, MALON BBQ, MALON Bakar Klaten, dll. Dan pada akhirnya aku memilih MALON Halilintar. Meskipun aku belum pernah merasakannya, tetapi instingku mengatakan kalau MALON Halilintar ini bakal pedes. Dan ternyata benar. 😀 Aku suka pedas.

Secara keseluruhan acaranya berlangsung seru dan ramai, dan aku pun sangat berterima kasih untuk semuanya yang telah menyelenggarakan event seru ini. 🙂

Semoga kedepannya ada event-event seperti ini lagi yang tentunya harus ada makan gratisnya hehehehe.

Iklan

4 pemikiran pada “Menikmati Jamuan Makan Siang MALON Gratis

  1. Ping balik: Cupuwatu Resto Tempat Kuliner Khas Jogja | Virmansyah's Blog

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s