Cupuwatu Resto Tempat Kuliner Khas Jogja

Ketika membaca kalimat “Cupuwatu Resto Tempat Kuliner Khas Jogja“, beberapa netter terutama blogger tertuju pada sebuah kompetisi mini yaitu Kontes Mini SEO yang diselenggarakan oleh Cupuwatu Resto.

Kompetisi yang diadakan paska kompetisi Writing Contest ini sangat mengundang animo para blogger yang ingin menguji dan menjajal performa blognya untuk bersaing menduduki posisi pertama hasil pencarian Google.co.id.

Mengingat, selain akan mendapatkan bentuk konpensasi berupa hadiah, kompetisi semacam ini bagi beberapa blogger menjadi ajang meraih statusisasi keahlian dalam bidang SEO, sehingga nantinya bisa mendapatkan penghargaan sebagai Ahli SEO. SEO sendiri sebenarnya tidak memiliki teknik yang pasti. Google sebagai mesin telusur hanya memberikan informasi pondasi untuk membangun situs yang mudah ditemukan oleh pengunjung. Dari pondasi itulah, webmaster harus mengolah dan mengelolanya secara baik dan terstruktur agar menghasilkan situs yang SEO Friendly.

Penulis sendiri juga mengikuti kompetisi ini, meskipun masih abu-abu dalam hal SEO, namun tidak ada salahnya mencoba belajar dalam mengoptimalkan sebuah laman yang tujuannya untuk kompetisi SEO.

Cupuwatu Resto sendiri adalah sebuah restoran di jogja dengan menu uniknya yaitu MALON Cupuwatu Resto. Ya, karena keunikan inilah Cupuwatu Resto akhirnya harus menginformasikan ke khalayak ramai untuk mencicip menuk MALON khas restoran ini. MALON merupakan kepanjangan dari MAnuk LONdo (Burung Bule) yang memang didatangkan langsung dari luar negeri yaitu Perancis. Namun, saat ini telah dikembangbiakan di Jogja. (Selengkapnya tentang Manuk Londo bisa dibaca di http://www.rumahreview.com/kuliner/restoran-kuliner/cupuwatu-resto-tempat-kuliner-khas-jogja.html)

Dari adanya kompetisi ini, banyak blogger yang melakukan update rutin dan optimasi untuk mengangat lamannya agar menuju ke posisi pertama hasil pencarian Google.co.id. Mengingat untuk penjurian dilakukan di Google.co.id bukan Google.com. Dari kabar salah satu teman, cara untuk mengangat laman agar dapat berapa di TOP GOOGLE adalah dengan backlink, namun yang pertama adalah struktur ON PAGE. Penulis sendiri sedikit bingung dengan penjelasan itu. Akhirnya dengan bantuan Google lagi akhir bisa mencari Apa Itu SEO OnPage dan Apa Itu Backlink.

Namun, dibalik dari kompetisi ini adalah mengangkat website utama yaitu penyelenggara kompetisi itu sendiri. Dan akhirnya memang sangat mujarab untuk membuat website mudah ditemukan di Google. Kompetisi SEO seperti ini memang telah menjadi strategi marketing sendiri bagi beberapa perusahaan untuk meningkatkan omset dan kredibilitas usahanya.

Nah, bagi blogger yang mengikuti kompetisi ini semoga dimudahkan dan dilancarkan. Ciptakan persaingan yang sehat dan terus menjaga perdamaian antar blogger.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s