EtalaseBisnis.com, Blog Bisnis Pertama Saya

Sejak 2009 saya kalau bikin blog pasti gado-gado 😀 Maksudnya dalam satu blog isinya bermacam-macam topik atau bahasa kerennya ‘niche’. Sebenernya enak sih punya blog gado-gado itu, karena dari sisi trafik kita bisa mendapatkan trafik dari berbagai sumber.

Nggak enaknya ya jelas blog kita kurang tertarget. Untuk itu, mulai akhir 2014, saya memutuskan untuk membuat blog dengan satu tema. Karena saya ingin memiliki reader blog yang tertarget dan tentunya kalau satu tema itu jelas enak ngelolanya. Itu menurut saya.

EtalaseBisnis

Nah, untuk merealisasikan itu akhirnya saya membuat blog EtalaseBisnis.com, blog ini merupakan blog bisnis indonesia, cieeh. Ya, karena saya menyukai dunia bisnis tak ada salahnya saya juga mengimplementasikan ke dalam sebuah blog. Di blog tersebut, juga bisa saya gunakan untuk sharing beberapa tips maupun informasi bisnis yang saya ketahui.

Di blog EtalaseBisnis.com ini ada beberapa sub bahasan, diantaranya ada kanal berita (nasional, internasional), ukm, investasi, perbankan, bisnis online, tips bisnis, peluang usaha, inspirasi bisnis, dan event bisnis.

Ide kontennya sendiri ada yang murni dari pemikiran saya pribadi, ada juga yang mengambil dari berbagai sumber (tapi saya kemas dengan bahasa saya kembali), ada pula yang dari hasil wawancara saya dengan berbagai sumber. Yang wawancara ini banyak untuk kanal inspirasi. Mengingat saya memiliki teman yang punya bisnis, tak ada salahnya menceritakan apa yang telah ia lakukan dalam bisnisnya dan harapannya bisa menginspirasi para pembaca blog saya.

Blog EtalaseBisnis.com ini juga terbuka bagi siapa saja yang ingin berbagi tips maupun informasi tentang bisnis yang pernah dilakukan. Dengan menyediakan space Blog Post, diharapkan blog ini semakin bermanfaat tidak hanya untuk pembaca tetapi juga pemilik usaha.

Harapannya dengan blog bisnis saya ini, kedepannya bisa menjadikan bisnis sebagai gaya hidup. Blog ini bisa menjadi salah satu referensi bagi khalayak untuk mendapatkan informasi seputar bisnis. Meskipun hingga saat ini penyajian konten belum bisa sempurna, tapi saya terus ingin mengembangkan skill menulis saya.

Ya sudah, mungkin itu dulu yang bisa saya sampaikan. hehe, Ini sekaligus perkenalan bagi blog bisnis saya bagi yang belum mengetahuinya. Semoga kita sama-sama bisa berhasil dengan pekerjaan yang kita lakukan sekarang. Aamiiin. Semangat!!!

2 pemikiran pada “EtalaseBisnis.com, Blog Bisnis Pertama Saya

Tinggalkan Balasan

